Strategi Baru Merpati Gunakan Pramugari Cantik Jepang dan Korea

Strategi baru diterapkan manajemen Merpati Nusantara Airlines selain bersaing di harga tiket pesawat merpati cara baru dengan menggunakan tenaga pramugari cantik jepang dan korea. Selain kriteria cantik, berusia muda, dan berpendidikan master atau strata dua menjadi sarat utama.

Meski strategi harga tiket pesawat merpati sudah kompetitif dengan mendatangkan pramugari asing bertujuan untuk melayani masyarakat Indonesia yang menjadi penumpang Merpati, para pramugari itu juga siap menarik pelaku bisnis dan wisatawan asal negara masing-masing untuk menggunakan Merpati sekaligus mengunjungi obyek wisata di Nusantara.

Dengan pramugari dari 2 negara tersebut merpati menargetkan adanya pertumbuhan penumpang dari ke dua negara dan juga mendatangkan wisatawan ke beragam wisata indonesia yang menarik.

Pramugari asal Korea Selatan dan Jepang tersebut akan menjadi salah satu duta sekaligus jembatan Merpati dan daerah-daerah wisata Indonesia Timur dengan kalangan pelaku pariwisata dan biro perjalanan serta dari komunitas masyarakat Korea Selatan dan Jepang, baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di negara negara Asia Tenggara. "Nantinya, para pramugari itu dapat menjelaskan sekaligus mempromosikan keindahan berbagai obyek wisata Indonesia keluar negeri," ujarnya.

Saat ini pramugari asal Korea dan Jepang yang sudah siap melayani para penumpang Merpati terdiri dari 15 orang. Mereka direkrut langsung dari negara masing-masing melalui jasa perekrutan tenaga profesional.

Untuk tahap awal, para pramugari asal Korea Selatan dan Jepang itu akan ditempatkan di pesawat MA–60 yang melayani rute penerbangan Denpasar-Mataram, Denpasar-Kupang, dan daerah-daerah lain di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar